Empat Dekade Avian Brands Mewarnai Indonesia

Apr 4, 2019

Empat dekade (40 tahun) hadir di Indonesia, Avian Brands telah aktif Mewarnai Indonesia melalui beragam kegiatan CSR, salah satunya mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia. Dua inisiatif sosialnya, “Online Scholarship Competition” dan “Beasiswa Juara”, tercatat sukses menjangkau ratusan mahasiswa di berbagai pelosok Tanah Air.

Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko mengatakan, “Online Scholarship Competition” dan “Beasiswa Juara” adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bawah payung Avian Brands Peduli.

“Avian Brands Peduli dibentuk beberapa tahun lalu sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia, salah satunya pada pilar pendidikan,” ucapnya melalui keterangan resminya.

Kedua inisiatif tersebut merupakan bagian dari inovasi perusahaan ini guna mencetak generasi muda yang tangguh dalam menghadapi perkembangan teknologi yang kini semakin ketat.

“Tanpa landasan pendidikan yang kuat, generasi Indonesia ke depan akan ketinggalan. Semangatnya adalah untuk mendorong mereka agar tetap bisa berkarya sesuai dengan minatnya. Pendidikan adalah investasi terpenting dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang tangguh,” ujarnya.

Memasuki usianya yang ke-40, perusahaan ingin lebih dekat dengan masyarakat di Indonesia melalui pemerataan distribusi produk, yang bukan hanya di kota besar (urban), tetapi juga hingga ke area sub-urban. Tidak hanya di kota-kota besar, namun telah masuk ke wilayah Kabupaten.

“Kami berharap agar seluruh warga negara Indonesia mendapatkan akses ke produk-produk Avian Brands dimanapun mereka berada. Selain itu, melalui Avian Brands Peduli, kami ingin agar lebih luas menjangkau pemerataan CSR ke seluruh pelosok Indonesia,” Ruslan menargetkan.

Demi menghadirkan layanan terbaik, perusahaan senantiasa memperkuat distribusinya ke berbagai pelosok Tanah Air. Antara lain, dengan membuka sejumlah kantor pemasaran baru. Di tahun 2018 telah dibuka 11 kantor pemasaran di berbagai pelosok, diantaranya Lhokseumawe, Rengat, Kotabumi, Palangkaraya, Lombok, Maumere, dan Palopo. Dengan demikian, total kantor pemasaran di tahun 2018 ini mencapai 78 lokasi.

“Rencananya, tahun depan, di bulan Januari untuk pertama kalinya kami akan membuka kantor di wilayah Papua, yaitu di Jayapura. Selanjutnya, kami akan terus menambah cabang, di antaranya di Sorong-Ternate-Payakumbuh-Sintang. Target kantor pemasaran di tahun 2019 mencapai 86 cabang,” ungkapnya.

Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-40 yang jatuh tanggal 1 November 2018, perusahaan kami meresmikan kantor pusat barunya di Surabaya, Jawa Timur.

“Avian Brands awalnya tumbuh dan berkembang di kota Surabaya, sudah selayaknya kantor pusat kami dirikan di kota Surabaya. Design gedung kantor pun memilih bentuk yang unik dan lokasinya pas di pintu masuk kota Surabaya. Harapannya adalah gedung Avian Brands bisa menjadi ikon dan memberikan sentuhan khas yang berbeda,” katanya.

Menyambut persaingan dari berbagai perusahaan multinasional yang semakin ketat di Indonesia, Avian Brands terus melakukan berbagai inovasi untuk selalu unggul dari pesaing lainnya.

“Dari sisi keluarga, keinginan untuk menjadi perusahaan publik melalui proses IPO (Initial Public Offering) sudah ada sejak lama, namun hal ini rencana dilakukan di tahun 2019. Sebelum hal ini ditempuh, saat ini sudah ada investor baru yang menjadi pemegang saham di Avian Brands,” tuturnya.

(Sumber dan foto: suara.com)